Huawei Ajukan Paten Teknologi Fingerprint Seluruh Layar

banner 120x600
banner 468x60


radarseni.com – Sebuah laporan terbaru mengungkap, Huawei baru saja mengajukan sebuah paten untuk teknologi fingerprint pada permukaan layar. Pada paten yang diajukan tersebut, nampak sebuah skema dimana scaning sensor sidik jari dapat dilakukan pada seluruh permukaan layar.

Raksasa teknologi asal Cina tersebut mengkonfirmasi kepada Android Authority bahwa mereka telah mengajukan paten tersebut di enam negara, seperti Cina, AS, Jepang, Korea, India, dan Eropa. Saat ini paten tersebut tengah dikaji, dan sedang menunggu proses persetujuan.

Lebih lanjut, Huawei menjelaskan cara kerja paten terbarunya tersebut serta menguraikan beberapa aplikasi potensial untuk pemanfaatan-nya. Salah satunya adalah proses verifikasi sidik jari untuk aplikasi individu hanya dengan memanfaatkan ikon aplikasi tersebut. Dengan kata lain, pengguna tidak perlu lagi membuka kunci ponsel untuk sekedar membuka aplikasi. Cukup tekan ikon aplikasi (pada saat layar masih terkunci), dan secara otomatis kunci layar berikut aplikasi akan terbuka.

Huawei juga menyebut kemungkinan untuk melihat, mengakses, dan merespon dengan cepat melalui aplikasi seperti SMS untuk membuka kunci ponsel. Fitur ini sangat berpotensi untuk mengurangi interaksi buka kunci layar, sekaligus menawarkan lebih banyak fungsi lainnya. Selain itu, pengguna juga bakal diberikan opsi untuk membuka layar hanya di beberapa bagian saja.

Teknologi tersebut diharapkan dapat mengurangi konsumsi pemakaian baterai pada ponsel, sekaligus memberikan kemudahan bagi pengguna itu sendiri karena dinilai lebih praktis. Sayangnya, tidak ada informasi kapan teknologi ini akan di implementasikan Huawei untuk produknya.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.