by

Vokalis Gerry And The Pacemakers Wafat di Usia 78 Tahun

-SOSOK-151 views

Liverpool, Radar Seni – Gerry Marsden, penyanyi asli Merseyside yang melejit namanya bersama band Gerry And The Pacemakers pada dekade 1960-an, meninggal dunia pada Minggu (3/1/2021) malam WIB akibat penyakit jantung di usia 78 tahun.

Kabar duka disampaikan oleh  Robert Pratt, agen yang beberapa tahun terakhir menangani karir  penyanyi gaek tersenut. Robert menyebut Gerry meninggal dalam perawatan di Arrow Park Hospital.

“Saya dan The Pacemakers dengan berat hati menyampaikan kabar wafatnya Gerry Marsden MBE,” tulis Robert Pratt di akun medsosnya.

“Kehilangan sosok legenda tidak pernah terasa mudah. Kami merasa terberkati bisa bekerja bersama Gerry selama beberapa tahun. Kami menyampaikan duka cita mendalam kepada istrinya…dan keluarganya di saat sedih ini,” sambung Pratt.

Marsden yang lahir di Toxteth, Liverpool pada 1942, paling dikenal karena bersama bandnya menyanyikan lagu karangan duet penulis lagu Rogers dan Hammerstein. ‘You’ll Never Walk Alone’ aslinya merupakan lagu  untuk drama musikal Carousel tahun 1945. Pada 1963, Gerry And The Pacemakers membuat versi cover lagu tersebut dan menjadi hit nomor satu di Inggris. Lagu ini belakangan diadopsi oleh klub sepakbola  Liverpool sebagai lagu resmi mereka.

Tak heran bila Liverpool turut menyampaikan duka cita atas wafatnya Gerry Marsden. “Sebuah kehilangan yang luar biasa bagi kami mendengar kepergian Gerry Marsden. Kata-kata Gerry akan hidup selamanya bersama kami. You’ll Never Walk Alone (anda tidak akan pernah sendirian),” begitu isi pernyataan resmi  Liverpool  via Twitter.

Liverpool memang memiliki ikatan batin yang kuat dengan Gerry Mersden. Ya, penyanyi beraliran Merseybeat itu merupakan seorang penggemar The Reds. Marsden memberikan vinyl lagu ‘You’ll Never Walk Alone’ versi bandnya ke manajer Liverpool saat itu, Bill Shankly. Tembang tersebut kemudian mulai diputar di Anfield, dinyanyikan para penggemar di tribun, hingga menjadi anthem klub sampai sekarang. (eka)

silahkan klik: http://www.buanawebsite.com/garam-mandi-aleya/

silahkan klik: https://www.lazada.co.id/shop/bakul-herbal-99/

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed