by

Batman Negro di Komik Batman Terbaru

-Kriya-172 views

Jakarta, Radar Seni – Ada yang beda dalam tampilan komik Batman produksi DC Comics terbaru. Karakter Batman tidak lagi diperankan oleh Bruce Wayne, melainkan pria kulit hitam bernama Tim Fox.

Produsen tersebut mengungkap tampilan karakter Batman kulit hitam itu melalui unggahan foto di Twitter pada akhir pekan lalu.

Mereka menyatakan bahwa komik Batman baru bakal berlatar di Gotham City yang sudah dikuasai oleh kelompok jahat bernama Magistrate.

Di bawah kendali mereka, semua pahlawan sipil dilarang dan Batman juga sudah dibunuh. Sebagai Batman yang baru, Fox akan menyelamatkan kota.

“Dipimpin oleh Batman yang baru, sekelompok penjaga Gotham akan bangkit dan memberikan harapan bagi semua yang putus asa,” demikian pernyataan DC Comics melalui Twitter.

NME melaporkan bahwa Fox merupakan anak tiri dari manajer Bruce Wayne, Lucius Fox. Karakter tersebut pertama kali muncul di komik Batman pada 1979.

Seri komik terbaru ini sendiri akan ditulis oleh penulis naskah 12 Years a Slave, John Ridley, dengan grafis dari Nick Derington dan Laura Braga.

Sebelumnya, Ridley bercerita kepada The New York Times bahwa anak-anaknya sangat bersemangat ketika mengetahui Batman yang baru akan berkulit hitam.

“Mereka sangat mengapresiasi yang saya lakukan. Mereka senang. Mereka pendukung yang baik, tapi mereka pasti lebih suka menonton Black Panther ketimbang 12 Years a Slave,” katanya.

“Jadi, dapat menulis untuk Batman selanjutnya, dan ketika mereka mengetahui Batman selanjutnya akan berkulit hitam, orang lain di planet saja bisa tak suka akan hal itu, tapi saya sudah punya penggemar sendiri dan mereka menyukainya,” tutur Ridley. (jar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed