by

Sinopsis Film “Pawn”, Kala Anak Dijadikan Barang Jaminan

-Film-215 views

Jakarta, Radar Seni – Pawn merupakan film Korea yang berhasil menjual lebih dari 1,5 juta tiket di Korea saja. Film tersebut juga bisa disaksikan di beberapa bioskop dunia, termasuk Indonesia sejak 9 November 2020 silam.

Pawn merupakan arahan dari sutradara Kang Dae Kyu, dan diproduksi oleh CJ Entertainment. Aktor senior Sung Dong-il beradu akting dengan Kim Hee-won, Ha Ji-won, dan artis cilik Park So-yi.

Pawn dimulai dengan latar waktu 1993 di Incheon, Korea Selatan. Doo-seok (Sung Dong-il) dan Jong-bae (Kim Hee-won) bekerja sebagai penagih utang yang siap melakukan apa saja demi uang. Dari luar, ia terlihat amat kasar dan mengintimidasi. Padahal, Doo-seok memiliki hati yang baik. Bahkan jarang sekali marah kepada orang-orang. Apapun yang menghalanginya pasti akan selesai tanpa amarah.

Pada suatu hari, ia menagih utang Myung-ja (Kim Yun-jin). Kesulitan ekonomi membuat Myung-ja malah membiarkan anaknya, Seung-yi (diperankan Park So-yi) diambil Doo-seok sebagai jaminan.

Sebelum sempat membayar utang, Myung-ja malah dideportasi dari Korea Selatan karena menjadi imigran ilegal. Hal tersebut membuat Seung-yi ditinggalkan bersama Doo-seok dan sahabatnya, Jong-bae.

Perjalanan panjang dan penuh rintangan dihadapi Doo-seok dan Jong-bae karena kini harus mengurusi anak kecil. Namun, Seung-yi turut membantu kehidupan sehari-hari serta rumah Doo-seok dan Jong-bae. Lambat laun, kasih sayang hadir di hati keduanya.

Doo-seok menganggap Seung-yi anaknya sendiri, sementara Seung-yi menganggapnya sebagai ayah. Tahun-tahun pun berlalu hingga Seung-yi tumbuh sebagai gadis dewasa.

Ketika Seung-yi akhirnya bersatu kembali pada ibunya, Myung-ja, sebuan rahasia besar pun terungkap.

Pawn pertama kali tayang di Korea Selatan pada 29 September 2020. Film ini sempat menempati posisi teratas box office lokal dua pekan berturut hingga pertengahan Oktober 2020.

Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, Pawn telah mendapatkan keuntungan US$12,7 juta dari penjualan 1.681.052 tiket di 1.342 layar hingga Rabu (4/11). Hal itu membuat Pawn menjadi satu dari beberapa film Korea lainnya yang berhasil menjual lebih dari 1 juta tiket kala pandemi Covid-19.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed