by

Bandung Arts Festival ke-6 Hadirkan Seniman dari 28 Negara

-Budaya-85 views

Bandung, Radar Seni – Event Bandung Arts Festival ke-6 yang bertajuk Doa Untuk Alam Semesta digelar secara virtual di Bandung, Jawa Barat, Minggu (29/11/2020) kemarin hingga Senin 30 November 2020.

Gelaran yang diikuti seniman dari 28 negara tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan melestarikan budaya sekaligus upaya pemberdayaan seniman di masa pandemi Covid-19.

Dari Indonesia sendiri, para seniman dari  27 provinsi, termasuk 11 sanggar dari Kota Bandung turut berpartisipasi dalam acara ini.

“Bandung Arts Festival sudah memasuki tahun ke 6 secara berturut-turut dengan selalu melibatkan seniman dan seniwati dari berbagai negara merupakan sebuah kegiatan yang harus terus dipertahankan,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari, saat membuka Bandung Arts Festival#6 di Kota Bandung, Sabtu (28/11/2020).

Menurut Dewi meski dalam kondisi pandemi, Bandung Arts Festival masih mampu menunjukan eksistensi dan semakin mengukuhkan kalau Bandung sebagai Kota Seni.  “Bahkan negara yang terlibat lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya,” katanya.

Dia menegaskan ke depannya acara ini akan terus digelar karena sudah menjadi icon event Kota Bandung.

Sementara Direktur Bandung Arts Festival, Deden Tresnawan mengatakan, acara ini digelar secara online/daring secara live streaming di facebook Bandung Arts Festival page, melibatkan penyaji pertunjukan Bongkeng Atrs Space.

“Penyelenggaraan Bandung Arts Festival 2020 ini bekerja sama dengan Disbudpar Kota Bandung dan Portal Bandung Timur, di mana Bandung Arts Festival telah dijadikan sebagai kalender Event Tahunan oleh Disbudpar Kota Bandung,” katanya.

Menurut Deden, acara ini digelar sesuai dengan segala aturan, baik aspek kenyamanan, keamanan maupun esehatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Bandung Arts Festival secara online merupakan sebuah proses kreatif di masa pandemi. Masyarakat membutuhkan sarana untuk memotivasi diri sehingga dapat terus maju menghadapi hari esok yang penuh tantangan,” katanya. (jar)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed