by

Darah Biru Arema 2 Tembus Bioskop Nasional

-Film-35 views

Jakarta, Radar Seni – Setelah sempat tayang di Malang Raya, film lokal daerah Jawa Timur “Satu Jiwa untuk Indonesia” (Darah Biru Arema 2) akan tayang di bioskop nasional mulai 26 November 2020.

Satu Jiwa untuk Indonesia diproduksi oleh Ideosource Entertainment, Paradise Picture, Equator Cinema, Kamera Malang, Profil Image Studio dan Tagarap Digital Creator.

“Film ini menjadi sebuah karya nyata dari konsep kolaborasi yang dilakukan beberapa komunitas serta start up di Malang.” kata Vicky Arief, sang produser.

Dia menuturkan alur film berkisah tentang fanatisme fans Arema. Bagaimana seorang fans dengan problematikanya menyikapi situasi klub sepak bola idolanya dan industrinya.

“Menggambarkan kehidupan sehari-hari tiga supporter, bagaimana mereka menghadapi tantangan hidup ketika PSSI memutuskan untuk membatalkan semua pertandingan. Itu membuat mereka menyadari apa arti Arema bagi mereka,” katanya.

Sementara sutradara Satu Jiwa untuk Indonesia (Darah Biru Arema 2), Taufan Agustyan, mengatakan film ini mengawal fanatisme melalui bahasa-bahasa kebudayaan dengan mengulik kehidupan supporter yang sejatinya penuh dengan kesederhanaan, dan rasa persaudaraan.

Sedangkan CEO Ideosource Entertainment, Andi S Boediman menjelaskan, pihaknya mempunyai misi untuk ikut mendukung perkembangan film daerah dan film komunitas.

“Kami pun yakin para sineas daerah punya talenta yang nantinya bisa bersaing secara nasional atau pun internasional,” ujarnya. (jar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed