by

67 Juta Orang Tonton BTS Lewat “Life Goes On”

-Musik-44 views

Seoul, Radar Seni – Dalam waktu 24 jam setelah dirilis pada 20 November, pukul 2 siang KST (waktu Korea Selatan) atau 12.00 WIB, album terbaru BTS bertajuk BE (Deluxe Edition) yang mengandalkan lagu “Life Goes On” mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top seluruh dunia. Video klip lagu tersebut juga ditonton lebih dari 67,7 juta orang dan menjadi trending No. 1 di Youtube.

Meskipun baru rilis kemarin, pendengar musik setianya sangat antusias untuk memutar dan mendengarkan lagu tersebut. Album BE bahkan lumayan populer di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, hingga Selandia Baru.

Lagu yang menggambarkan hip-hop alternatif yang unik khas dengan melodi gitar akustik itu disutradarai oleh personel termuda BTS, Jeon Jungkook.

Beberapa adegan dalam video musik resmi Life Goes On menampilkan foto para anggota yang sedang nongkrong di rumah, dan direkam dalam satu pengambilan di kamar tidur saat para anggota menyanyikan lagu baru mereka yang nyaman dengan piyama dikelilingi oleh bantal.

Menurut Big Hit Entertainment, album BE merupakan cerminan kejujuran dari sebuah situasi dan emosi rumit yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang terjadi pada tahun ini.

Pandemi Covid-19 membawa perasaan takut, perasaan tidak berdaya, dan perasaan tidak nyaman ke dalam kehidupan banyak orang di hampir seluruh dunia.

Meski begitu, video klip Dynamite dari BTS masih memegang rekor untuk debut 24 jam YouTube tertinggi, dengan mencapai 101,1 juta penayangan di hari pertama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed