by

AC/DC Garap Album Baru, Kenang Gitaris Malcom Young

-Musik-53 views

Jakarta, Radar Seni – Band legendaris AC/DC merilis album baru bertajuk Power Up pada Jumat (13/11/2020) kemarin. Album ini menjadi karya pertama dari AC/DC dalam 6 tahun terakhir dan didedikasikan untuk mengenang gitaris mereka yang meninggal pada 18 November 2017 silam,  Malcom Young.

“Kami semua merasa Malcolm ada di sekitar kami, ia ada disini. Kami bukan orang-orang yang beragama, tapi, sungguh kami merasakannya,” kata sang penyanyi utama Brian Johnson, kemarin.

Brian mengaku Malcolm merupakan sosok dengan karakter yang kuat di kehidupan nyata. “Malcolm adalah orang dengan karakter kuat di kehidupan nyata dan kepergiannya tidak akan menghentikan hal itu. Di ada di sini , dimanapun, dan saya berpikir anda juga dapat merasakan di dalam album ini.”

Album Power Up berisi 12 trek lagu yang ditulis mendiang Malcolm bersama adiknya, Angus. Trek tersebut dipilih sendiri oleh Angus dari tumbukan karya mereka yang belum pernah diolah sehingga menumpuk selama bertahun-tahun.

Beberapa lagu yang hadir dalam album baru ini merupakan hasil karya mereka yang dibuat antara 2000-2008. Lagu-lagu yang Angus pilis merupakan lagu yang kental dengan ciri khas sang kakak.

“Saya berkonsentrasi pada satu hal yang saya tahu menjadi favorit Malcolm,” kata Angus. “Ini adalah album yang pas untuknya. Dia adalah orang yang simpel dan langsung, jadi saya merasa, tidak ada yang bisa menandingi selera musiknya,” katanya.

Power Up merupakan album ke 17 band rock AC/DC selama 47 tahun berkarya. Klip video untuk single dengan judul Shot in the Dark mengandung unsur musik blues. Single ini dirilis pada Oktober lalu. Single ini kental dengan nada yang energik khas mereka seperti pada single Highway to Hell dan Back in Black Dua single yang didedikasikan untuk rekan band mereka Bon Scott.

Sayangnya, personil Asli C/DC yang benar-benar yang masih tersisa di album ini adalah pemain bass Cliff Williams. Banyak fans merindukan formasi era 70-80an dulu. Tapi tentu saja hal itu tidak mungkin terjadi lagi. Apalagi Brian Johnson, salah seorang personil asli lainnya juga sudah mengundurkan diri karena gangguan pendengaran yang semakin parah. (nda)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed