by

Hollywood Adaptasi Novel Karya Jesse Q Sutanto ke Layar Lebar

-Budaya-36 views

Jakarta, Radar Seni – Novel berbahasa Inggris karya penulis Indonesia, Jesse Q Sutanto, berjudul ‘Dial A for Aunties’ akan diadaptasi menjadi film Hollywood yang tayang di Netflix.

‘Dial A for Aunties’ tentang seorang fotografer pernikahan yang tak sengaja membunuh laki-laki saat kencan buta. Ia kemudian berusaha menyembunyikan jenazah tersebut dalam sebuah pernikahan orang Indonesia keturunan China.

“Pernikahan orang Indonesia keturunan Tionghoa menakjubkan dan mereka bisa mengundang tamu rata-rata hingga 2.000 orang. Tokoh utama dalam novel saya harus menyembunyikan jenazah dengan bantuan ibu dan tantenya,” kata Jesse, dilansir BBC BBC, Kamis (12/11/2020).

BBC memuji novel karya Jesse yang diibaratkan sebagai ‘Crazy Rich Asians bertemu Weekend at Bernies’. Meski akan segera difilmkan, namun fisik novel tersebut sebenarnya baru akan terbit pada April 2021.

Sedangkan The Hollywood Reporter memuat pernyataan VP Film Dokumenter dan Fitur Independen platform streaming, Lisa Nishimura, yang menilai membaca kisah ‘Dial A for Aunties’ tak ubahnya perjalanan membalik halaman yang brilian dan menyenangkan.

“Kencan yang tragis, seorang tante yang bermaksud baik tapi ikut campur, tipe yang sama sekali baru dari pahlawan wanita dan romansa besar. Penuh dengan plot twist yang luar biasa,” kata Lisa.

Jesse mengakui bahwa plot novelnya berlebihan, tetapi kekonyolan yang muncul saat upaya menyembunyikan jenazah di acara pernikahan yang dihadiri ribuan undangan adalah eskapisme luar biasa.

Pada versi film, Jesse yang lulusan Universitas Oxford akan menjadi produser eksekutifnya. Sutradara Nahnatchka Khan didapuk menggarap film ini. Khan tidak asing dengan cerita keluarga imigran China karena sebelumnya dia pernah menggarap serial televisi Fresh off the Boat, yang berkisah mengenai keluarga imigran asal Taiwan yang beradaptasi dengan kehidupan di Amerika Serikat. (nda)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed