by

Nyaris Bubar, JKT48 Kurangi Member dan Staf

-Musik-27 views

Jakarta, Radar Seni – Sepi job dan pertunjukkan ditutup pasca Pandemi Covid-19 membuat grup idol JKT 48 terancam bubar.

“Apakah benar-benar tidak ada cara lain bagi JKT48 selain untuk bubar? Apakah JKT48 yang telah bertahan selama 9 tahun harus berhenti sampai di sini? Apakah group yang telah didukung oleh banyak orang harus selesai di sini?” ujar Melody Nurramdhani Laksani, selaku General Manager Theater JKT48  lewat akun Youtube Channel JKT48.

Theater JKT48 ditutup sejak Maret 2020, JKT48 mengalami sepi job gara-gara pandemic yang berdampak pada perekonomian mereka. Padahal ada 70 member termasuk siswi akademi, serta 50 staf JKT48 yang hidupnya bergantung pada keberlangsungan grup.

Melody pun mengumumkan akan terjadi pengurangan member dan staf JKT48. Hal tersebut sengaja dilakukan agar nasib idol grup tersebut tak sampai bubar.

“Hanya ada satu cara agar JKT48 bisa bertahan. Cara itu adalah, pengurangan jumlah member dan staf JKT48. Agar grup ini tidak bubar, hanya itu satu-satunya cara,” katanya.

Sementara itu, Melody mengungkap bahwa pengumuman terkait siapakah member yang akan dikeluarkan dari JKT48 akan disampaikan lebih lanjut. Ia bahkan meminta agar penggemar bisa memaklumi hal tersebut dan tetap mendukung JKT48.

“Mengenai member dan rencana selanjutnya terkait hal ini, akan kami umumkan lebih lanjut. Pasti saat ini ada berbagai perasaan dan pemikiran yang muncul dihati kalian. Mungkin sulit untuk meminta pengertian akan langkah yang berat ini,” jelasnya.

Melody mengatakan, JKT48 untuk sementara melakukan live streaming pertunjukan JKT48 theatre dan videocall with JKT48 agar terus bertahan. (ike)

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed