by

Kolaborasi dengan Vebrie Verona, Elkasih Rilis Lagu “Maaf”

-Musik-25 views

Jakarta, Radar Seni – Band Elkasih menolak mati suri. Setelah 10 tahun vakum dari dunia musik, kini mereka kembali meramaikan industri musik Indonesia dengan single “Maaf”.

Band yang dulunya digawangi El Ibnu (vokal), El Arief (drum), El Fajar (bass), El Ari (keyboard), dan El Pico (gitar) kini berganti vokalis. Penyanyi Vebrie Verona didapuk menggantikan El Ibnu yang masih berjuang pulih dari sakit stroke-nya.

Posisi Vebrie sendiri tidak bergabung dengan El Kasih, melainkan jadi penyanyi tamu, dengan kata lain single ini merupakan kolaborasi antara El Kasih sebagai band dengan Vebrie sebagai penyanyi solo. Vebrie sendiri sebelumnya lebih dikenal sebagai penyanyi dangdut.

“Kami gandeng Vebrie Verona karena kondisi Ibnu masih menderita stroke dan aklasia,” kata Ari saat dikonfirmasi, Senin (9/11/2020).

“Kembalinya Elkasih bermusik untuk memberikan semangat kepada El Ibnu yang sedang berjuang melawan penyakitnya,” sambung Ari.

Single “Maaf” baru saja diluncurkan Minggu (8/11/2020) kemarin di Kopi Genta, Musium Satriamandala, Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Meski tak melibatkan Ibnu sebagai vokalis, namun tembang “Maaf” liriknya justru Ibnu yang buat. Ari pun menjelaskan kisahnya. Berawal dari viralnya pemberitaan bahwa Ibnu tinggal di panti jompo, mantan kekasih Ibnu, Sarah, datang ke panti jompo dan menyatakan kesediaannya untuk mengurus Ibnu.

“Setelah dijemput, El Ibnu membuat lirik lagu berisikan tentang perasaan Sarah Dee. Jadi lagu Maaf ini adalah isi perasaan Sarah Dee kepada El Ibnu,” ujar Ari.

Setelah lirik itu selesai, Ibnu menyerahkan lirik itu kepada El Kasih untuk digarap aransemen musiknya.

“El Ibnu juga yang menunjuk Vebrie Verona untuk berkolaborasi dengan Elkasih dalam lagu Maaf ini,” kata Ari. (nda)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed