by

Ditinggal Vokalis, REPVBLIK Gandeng Charly Van Houten

-Musik-34 views

Jakarta, Radar Seni – Band Repvblik yang pada tengah dekade 2000-an dulu ngetop dengan tembang “Hanya Ingin Kau Tahu” dan “Sandiwara Cinta” kini hadir kembali dengan nama baru, NEW REPVBLIK. Tapi tidak ada nama Ruri sang vokalis, melainkan Charly Van Houten mantan ST12 sebelum berubah nama jadi Setia Band.

Ruri memang telah memutuskan solo karier belum lama ini. Dikabarkan, dia memilih hengkang karena ditawarkan kontrak miliaran rupiah oleh MSI Record untuk membawakan 10 lagu dalam 3 tahun.

Saat dihubungi melalui selular, pemilik MSI Record, H Muhammad Daud membenarkan bergabungnya Ruri ke dalam labelnya. Ia juga mengakui Ruri dikontrak dengan nilai fantastis, miliaran rupiah.

“Dia bergabung di bulan sembilan sama saya. Dia datang malam-malam bawa lagu-lagunya segala macam. Saya dengerin, lagunya bagus, luar biasa. Saya tertarik mengajak dia bersolo karier,” kata H Muhammad Daud.

Tak ingin berlama-lama tanpa vokalis, personil Repvblik yang tersisa Lavy, Ei, dan Tyar, langsung menggaet Charly itu.

Single berjudul “Baby I Love You” menjadi karya teranyar band ini setelah Charly bergabung.

Meski demikian, dikabarkan Ruri sebenarnya tidak meninggalkan Repvblik. Dia hanya vakum sementara untuk fokus solo karir.  “Ruri lagi sibuk bersolo karier, ya kenapa nggak kita berkolaborasi dengan Charly?” ujar Ei, sang gitaris.

Charly sendiri menilai kehadiran dirinya dalam single “Baby I Love You” bisa menjadi sesuatu yang dahsyat karena bersatunya dua kubu fans dari dua band besar. “Para penggemar ini bisa dinamai dengan satu sebutan yaitu Setia Bersama Repvblik,” kata Charlie. (jar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed