by

Bima S: Animasi Superhero Lokal Berkualitas Internasional

-Film-52 views

Jakarta, Radar Seni – Serial animasi superhero Bima S yang tayang setiap hari Minggu pukul 10.00 WIB di RCTI sukses merebut hati pemirsa dan menjadi salah satu serial yang paling ditunggu-tunggu. Animasi ini bahkan disebut-sebut sebagai serial animasi 3D superhero Indonesia pertama yang memiliki kualitas internasional.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah animasi, Indonesia kini memiliki animasi superhero Indonesia dengan format 3D berstandar kualitas Internasional,” kata Executive Chairwoman MNC Group yang juga CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo saat dikonfirmasi, Minggu (8/11/2020).

Liliana berharap Bima S nantinya bisa menjadi animasi lokal yang mampu bersaing di kancah internasional. Apalagi, Bima S tidak hanya menyuguhkan aksi pertarungan seru, tetapi juga ada pesan moral yang disampaikan, seperti nilai kepercayaan, persahabatan, perjuangan dan pengorbanan.

“Kualitas animasi standar internasional dan tiap Minggunya semakin banyak pemirsa yang penasaran bagaimana jalan cerita dan keseruan dari Bima S,” katanya.

Animasi bergenre aksi dan petualangan ini bercerita tentang sosok Satria yang merupakan seorang remaja yang spontan, pemberani dan senang bereksplorasi. Satria mampu bertransformasi menjadi sosok Bima S yang dilengkapi oleh kekuatan dan senjata-senjata dahsyat.

Saat ini Bima S sudah memasuki episode 6 dengan tema ‘Unexpected Guest’. Pada episode kali ini, Satria dan kawan-kawan kedatangan tamu tak terduga di Spaceship, yakni Monster Amoeba yang dulu pernah menyerang mereka. Monster yang ditugaskan untuk merebut Matrix itu berhasil merusak bagian vital Spaceship, merasuki tubuh Aurora sehingga mengancam nyawa Satria dan kawan-kawan. (jar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed