by

Warner Bros “Depak” Johnny Depp dari Fantastic Beasts 3

-Film-34 views

Jakarta, Radar Seni – Warner Bros mendepak Johnny Depp secara halus dari film Fantastic Beasts dengan meminta aktor kelahiran 9 Juni 1963 itu untuk mundur dari serial layar lebar ”Fantastic Beasts”.

“Johnny Depp akan meninggalkan waralaba ‘Fantastic Beasts’. Kami berterima kasih kepada Johnny atas karyanya pada film-film tersebut hingga saat ini,” kata juru bicara Warner Bros, Sabtu (7/11/2020).

Johnny sendiri membenarkan kabar tersebut. “Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah diminta untuk mengundurkan diri oleh Warner Bros dari peran saya sebagai Grindelwald di ‘Fantastic Beasts’ dan saya telah menghormati dan menyetujui permintaan itu,” tulisnya di Instagram

Keluarnya Depp dari serial spin-off tersebut terjadi beberapa hari setelah dia kalah di persidangan kasus pencemaran nama baik terhadap The Sun, sebuah tabloid Inggris yang menerbitkan sebuah artikel pada tahun 2018 yang menyatakan bahwa dia adalah “pemukul istri”. Diduga citra sebagai “pemukul istri” menjadi sebab dia diminta mundur dari perannya sebagai Gellert Grindelwald.

Selain mendepak Johnny, Warner Bros juga menunda tanggal rilis yang awalnya ditetapkan untuk November 2021 menjadi tayang perdana pada musim panas 2022.

Fantastic Beasts menceritakan petualangan magis Newt Scamander, berlatar sekitar 60 tahun sebelum masa “Harry Potter.” Johny Depp muncul sebentar di “Fantastic Beasts and Where to Find Them” (2016) kemudian kembali dengan peran yang lebih menonjol untuk “Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald” (2018).

JK Rowling selaku pengarang Fantastic Beasts mendapat kecaman pada tahun 2017 karena memilih Depp dalam film tersebut, pasca perceraiannya di tahun 2016 dari artis Amber Heard dipublikasikan.

Rowling saat itu mengatakan bahwa perceraian adalah masalah pribadi. Warner Bros. juga mengatakan pada tahun 2017 bahwa mereka mendukung keputusan untuk mempertahankan Depp.  Tapi sekarang rupanya Warner Bros berubah pikiran. (ike)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed